World Class University
Frequently Asked Questions

KESEKRETARIATAN

FAQ KESEKRETARIATAN

INEMS (Internal Electronic Mailing System)

INEMS adalah sistem surat-menyurat elektronik internal dikalangan UGM baik ke perorangan/fakultas/pimpinan.

Terdapat dua jenis nomor surat. Nomor surat untuk surat yang ditandatangani oleh Pimpinan Universitas dapat diperoleh melalui INEMS. Saat ini Pimpinan Universitas yang terdaftar di sistem penomoran surat INEMS adalah:

  1. Rektor, Wakil Rektor, dan Sekretaris Rektor
  2. Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat
  3. Ketua dan Sekretaris Senat Akademik
  4. Ketua dan Sekretaris Dewan Guru Besar
  5. Ketua Komite Audit
  6. Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga
  7. Kepala Bagian Hubungan Kelembagaan
  8. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat

Sedangkan nomor surat untuk surat yang ditandatangani oleh Pimpinan Kantor Jaminan Mutu (KJM) dan Pimpinan Universitas yang lain dikelola secara manual oleh unit yang terkait.

Untuk memperoleh nomor surat dari INEMS di KJM, terdapat satu orang staf yang ditunjuk untuk memonitor pengambilan nomor dan akunnya diberi akses untuk dapat mengambil nomor di sistem penomoran surat INEMS. Sedangkan untuk memperoleh nomor surat yang dikelola secara manual oleh KJM dapat dilakukan secara mandiri dengan sebelumnya meminta akses dokumen nomor surat di Google Drive KJM kepada staf yang ditunjuk untuk mengelola dokumen tersebut.