World Class University
Program Archive

QS Expresso

Partisipasi UGM Dalam Qs Expresso

A. Latar Belakang

UGM akan terus membangun jaringan dan kemitraan di tingkat internasional dan nasional untuk meningkatkan reputasi UGM di tingkat dunia. Oleh karena itu perlu dilakukan promosi untuk peningkatan reputasi akademik UGM melalui berbagai media, termasuk yang disediakan oleh QS atau lembaga pemeringkat lainnya. Promosi yang dimaksud dapat dilakukan secara terstruktur melalui media dan forum QS untuk peningkatan peringkat UGM, salah satunya dengan promosi pada QS Expresso. Expresso merupakan serangkaian publikasi best-selling dari QS yang menghadirkan profil universitas dari berbagai belahan dunia. Diharapkan dengan promosi melalui QS Expresso dapat meningkatkan branding equity UGM sehingga lebih dikenal di dunia Internasional.

B. Tujuan

  1. Berpartisipasi dalam media promosi QS untuk peningkatan reputasi UGM.

  2. Mengembangkan partisipasi aktif UGM untuk “branding” reputasi UGM di dunia internasional.

C. Luaran dan Dampak yang Diharapkan

  1. Iklan dan Promosi UGM di QS-Expresso.

  2. Peningkatan Reputasi UGM Melalui Berbagai Media dan Lembaga Pemeringkat yang Kredibel.

D. Indikator Keberhasilan dalam Hibah

  1. Peningkatan branding equity UGM secara nasional maupun internasional.

  2. Peningkatan reputasi akademik dan reputasi employer UGM.

E. Paket QS Expresso Classic

Paket QS Expresso meliputi iklan dan promosi pada media berikut ini:

  1. QS Showcase − Gold Package

Adalah publikasi dari dunia pendidikan tinggi yang meliputi wawancara dengan para pemimpin pendidikan terkemuka tinggi dan ahli; perspektif mendalam pada pendidikan tinggi oleh tokoh-tokoh internasional; dan perkembangan saat ini dan juga tren masa depan di Asia, Amerika Latin, Timur Tengah, dan pendidikan tinggi Afrika. Publikasi ini didistribusikan ke presiden/rektor universitas ternama di seluruh dunia, kepala negara dari negara-negara G20, kantor diplomatik dan CEO; dan diemail juga ke setengah juta akademisi dan administrator.

Publikasi ini berisi:

  • 1 halaman penuh profil presiden universitas, dengan foto close-up

  • 1 halaman penuh iklan berwarna (25cm x 25 cm)

  • 50 eksemplar edisi cetak

  1. QS Top Universities Guide − English and Chinese editions

Ringkasan dari semua penelitian tahunan yang dilakukan oleh QS di universitas terbaik, dengan pembahasan terkait tren terbaru dalam pendidikan tinggi global. Publikasi ini terdapat dalam dua bahasa – bahasa Inggris dan Cina, mencapai pembaca lebih dari 200.000 di 72 negara dan lebih dari 100.000 di 285 kota di Cina; dan diemail ke setengah juta akademisi dan administrator

  • Iklan satu halaman penuh

  1. QS News2WOWU newsletter − 4 issues

Adalah publikasi dengan konten editorial yang mencakup seluruh dunia dan ditargetkan pada pembaca tingkat atas akademisi, khususnya presiden/rektor universitas. Didistribusikan ke presiden/rektor universitas di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Utara & Selatan, dan Eropa; dan diemail ke setengah juta akademisi dan administrator.

  • Iklan satu halaman penuh

F. Jumlah Anggaran

Biaya registrasi untuk QS Expresso adalah sebesar US$66,000.

G. Mekanisme dan Rancangan Kegiatan

  1. Tim pemeringkatan UGM bersama dengan PIC mengidentifikasi topik artikel/bahan publikasi lainnya yang akan diterbitkan pada paket publikasi QS Expresso.

  2. PIC mempersiapkan dan menyusun artikel dan bahan publikasi lainnya yang akan dikirimkan ke QS Expresso.

  3. Registrasi UGM pada QS Expresso 2016.

  4. PIC mengirimkan artikel dan bahan publikasi lainnya ke QS Expresso.