World Class University
Research And Academic

JOINT RESEARCH ACADEMY

A. LATAR BELAKANG

Joint Research Academy adalah salah satu progam internasionalisasi akademik di UGM untuk mengembangkan kerjasama dengan pihak-pihak lain yang diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas penelitian dan pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah publikasi dari para peneliti Indonesia dalam jurnal ilmiah bereputasi Internasional. Program ini bertujuan untuk:

  1. Membangun landasan jangka panjang untuk penguatan budaya menulis dan berkontribusi pada jurnal ilmiah internasional bereputasi (terindeks lembaga pengindeks internasional) dengan pendekatan multi, inter, dan transdisipliner.

  2. Mendorong percepatan kontribusi dalam publikasi internasional, dan aktivitas-aktivitas kolaboratif transdisipliner untuk mendukung kepemimpinan akademik.

Program ini memfasilitasi unit yang siap menerima program ini untuk mendampingi publikasi dosen dan mahasiswa. Internasionalisasi dan penelitian bersama melalui program ini diharapkan berpengaruh signifikan terhadap indikator pemeringkat QS seperti jumlah publikasi dan reputasi akademik UGM.

B. APLIKASI

Pelaksanaan Program Joint Research Academy pada tahun 2020 saat ini BELUM DIMULAI. Informasi lebih lanjut tentang program ini akan segera dimuat pada laman ini.